Jumat, 25 September 2009

Nidji dan Kahitna Jadi Bintang Tamu 'Pesta Rakyat' di Australia

Musik Modern
Tugas Art of Culture
Ronaldo Rozalino S.Sn

Dua grup musik papan atas Indonesia, Nidji dan Kahitna akan memeriahkan 'Pesta Rakyat' yang merupakan puncak acara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-64 di kawasan wisata South Bank kota Brisbane, Australia, Sabtu (26/9).

Informasi yang dihimpun ANTARA dari komunitas mahasiswa Indonesia di Brisbane, Jumat (25/9), menyebutkan, para pengunjung 'Pesta Rakyat' 2009 yang membeli karcis kelas VIP seharga 60 dolar Australia berpeluang bertemu para personel Nidji dan Kahitna dalam acara meet and greet selama satu jam mulai pukul 16.30 waktu setempat.

Anggota Panitia 'Pesta Rakyat 2009', Machda Tambunan, mengatakan, panitia mendatangkan Nidji dan Kahitna setelah sebelumnya menandatangani kontrak. "Kami sudah tanda tangan kontrak dengan kedua (grup) artis tersebut," ujarnya.

Selain dimeriahkan dengan penampilan dua grup musik papan atas tanah air itu, kegiatan tahunan komunitas Indonesia yang dimotori para mahasiswa dari berbagai universitas di kota Brisbane dan sekitarnya itu juga diisi dengan aneka pertunjukan seni budaya, permainan, dan bazar makanan asli Indonesia.

Kegiatan Pesta Rakyat itu akan dimulai dengan aneka permainan pada pukul 10.00 - 12.00 waktu setempat, dan dilanjutkan dengan konser band lokal, pertunjukan tarian Ekspresi, Gamelan, tari Megapati (Bali), angklung, tari Nusa Tenggara Timur, Saman (Aceh), tari Minahasa, simfoni Indonesia, serta pameran busana daerah.

Aksi panggung yang berlangsung dari pukul 18.30 hingga 22.00 menjadi puncak acara yang sepenuhnya mendapat dukungan dana dari Pemerintah Negara Bagian Queensland itu.

Tak hanya itu, para pengunjung 'Pesta Rakyat' yang digelar di kawasan wisata kota di pinggiran Sungai Brisbane itu akan dimanjakan dengan aneka menu makanan Indonesia, seperti ayam bakar, nasi timbel, bakso Malang, Pempek, sate ayam, sate Komoh, kue kering, klepon, onde-onde, siomay, dan es kelapa muda.

'Pesta Rakyat 2009' merupakan puncak kegiatan perayaan HUT RI yang sudah ketiga kalinya digelar komunitas Indonesia di Brisbane, yang dimotori Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) Cabang Queensland sejak 2007.

Sumber :KapanLagi.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2011 Liza Anggraini. Designed by Cute Templates Blogger.
Thanks to: Link 1, Link 2, Link 3.